Rabu, 17 Februari 2021

Kebiasaan Berikut Bisa Buat Hidup Lebih Panjang!

0 comments
Kacang_kacangan

Melengkapi diri dengan produk asuransi jiwa syariah Allianz untuk perlindungan keluarga di masa depan memang penting. Pasalnya, pertanggungan ini akan menunjang kehidupan anggota keluarga Anda secara finansial ketika Anda tak lagi bisa nantinya. Meski begitu, bukan berarti Anda lantas bisa hidup sesuka hati karena sudah memiliki proteksi ini, ya. Sebaliknya, Anda tetap perlu membiasakan beberapa kebiasaan berikut agar tetap sehat dan bisa hidup lebih panjang!

1.      Perbanyak makan kacang.
Kacang adalah tanaman perdu yang kaya akan protein, serat, antioksidan, juga senyawa tanaman yang bermanfaat. Mengutip laman Healthline, panganan ini juga sumber beberapa vitamin dan mineral, seperti tembaga, magnesium, kalium, folat, niasin, juga vitamin B6 dan E. Selain berlimpah senyawa yang dibutuhkan tubuh, kacang juga bisa memperlambat risiko kematian dini. Untuk itu, konsumsilah kacang (panggang atau rebus) setidaknya 100 gram per minggu agar bisa berumur panjang.

2.     Konsumsi kunyit
Kalau Anda pernah atau cukup sering mengonsumsi jamu dari kunyit, maka Anda sudah selangkah lebih awal untuk punya hidup lebih panjang. Pasalnya, rempah berwarna kuning ini punya khasiat antioksida dan antiiflamasi yang bernama kurkumin. Menurut situs Healthline, kurkumin diyakini dapat membantu menjaga fungsi otak, jantung, paru-paru, juga melindungi tubuh dari kanker dan penyakit yang terkait dengan usia. Untuk itu, mengonsumsi kunyit secara rutin bisa Anda lakukan agar dapat memiliki hidup yang lebih panjang.

3.    Tetap aktif bergerak
Menurut penelitian, kebiasaan berolahraga minimal 15 menit per hari dapat membantu Anda menambah panjang usia hingga 3 tahun, lho. Penelitian ini menemukan bahwa orang yang berolahraga hingga 150 menit per minggu (atau 21 menit per hari) punya kemungkinan 28% lebih kecil untuk meninggal pada usia dini. Namun bila Anda sanggup berolahraga lebih dari 150 menit per pekan, maka persentase kemungkinannya naik menjadi 35%.

4.    Tidak merokok
Informasi ini mungkin bukan lagi hal baru untuk Anda. Pasalnya, sejak dulu sudah banyak sekali pemberitahuan maupun pelarangan dari berbagai pihak tentang kebiasaan serta bahaya merokok. Tak ayal, tidak merokok menjadi salah satu tips untuk punya usia lebih panjang. Dilansir dari Healthline, seorang perokok bisa kehilangan hampir 10 tahun usianya, juga kemungkinan meninggal pada usia muda hingga 3 kali lebih besar dari orang lain. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa seseorang yang berhentik merokok pada usia 35 tahun dapat memperpanjang umurnya hingga 8,5 tahun.

Itu dia beberapa kebiasaan yang dapat membuat Anda hidup lebih panjang. Mudah dan sederhana saja, bukan? Maka dari itu, yuk segera lakukan beberapa kebiasaan di atas agar Anda dapat bersama dengan seluruh anggota keluarga Anda untuk waktu yang lama!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar