Kamis, 17 September 2020

Mengintip Destinasi Liburan Dalam Wisata Lombok, Pelancong Wajib Tahu

0 comments
Wisata Lombok

Pesona keindahan yang dimiliki oleh Lombok membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit pelancong. Mengunjungi tempat baru akan terasa asing jika bepergian tanpa adanya persiapan. Maka dari itu, Anda bisa memilih paket wisata Lombok agar liburan yang Anda habiskan lebih terjadwal. Dengan begitu Anda bisa mengunjungi ke berbagai tempat yang ada di Lombok. Jika Anda penasaran tujuan wisata yang menarik, berikut detailnya!


Daftar Tempat Destinasi Wisata Lombok


1. Tempat Wisata Yang ada di Bagian Barat Lombok

Keindahan dari pantai dan laut biru bisa Anda nikmati di bagian barat pulau Lombok. Pantai berpasir yang memiliki pesona bawah laut menjadikan perpaduan pas dengan keindahan alam sekitar. Salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi adalah Gili Sudak. Untuk mencapai objek wisata ini Anda harus menempuh perjalanan darat, kemudian diteruskan dengan naik perahu motor.


Jika Anda belum puas mengunjungi Gili Sudak, ada juga tempat wisata lain yang menawarkan keindahan lainnya. Tak jauh dari Gili Sudak, ada juga objek wisata lain yang bernama Gili Kedis. Anda bisa memilih paket wisata Lombok untuk mengunjungi pantai yang tidak kalah cantik dari tujuan wisata sebelumnya. Lebih menariknya lagi, Anda hanya butuh waktu tujuh menit dari Gili Sudak menuju ke Gili Kedis.


2. Tempat Wisata Yang Ada di Bagian Tengah Lombok

Selain terkenal akan wisata airnya, Lombok juga memiliki destinasi wisata seperti desa adat yang wajib dikunjungi. Desa adat yang dinamakan Sade ini memiliki banyak hal unik yang bisa Anda temukan. Mulai dari keseharian suku Sasak dalam melestarikan budaya seperti tenun hingga prosesi pembersihan rumah menggunakan kotoran kerbau. Sementara itu, ada juga pantai di provinsi Lombok tengah bernama pantai Tanjung Aan dengan pasir yang halus.


3. Tempat Wisata Yang Ada di Bagian Timur Lombok

Tidak kalah dengan pantai yang ada di bagian tengah, ada juga paket wisata Lombok ke Pantai Pink. Sesuai dengan namanya, pasir pantai ini memiliki warna mencolok. Terletak di Desa Sekaroh, pantai ini lebih cocok dikunjungi pada hari yang cerah. Pasalnya pasir yang bercampur dengan serpihan terumbu karang berwarna merah terlihat lebih indah. Anda akan disuguhkan dengan gradasi cantik dari kombinasi pasir, air laut, dan perbukitan.


4. Tempat Wisata Yang Ada di Bagian Utara Lombok

Di Lombok bagian utara terdapat jejeran tiga jenis Gili dan salah satunya adalah Gili Air. Tempat wisata ini lebih sering dikunjungi wisatawan asing daripada domestik. Padahal, pantai ini selain memiliki warna laut yang cantik, ada juga berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti penginapan. Gili dengan nama lain Tengah Aiq atau yang artinya di tengah- tengah laut ini juga memiliki keistimewaan dimana pengunjung bisa melihat keindahan biota air.


Selain pantai, terdapat juga alternatif paket wisata Lombok untuk menyegarkan pikiran. Anda bisa mengunjungi air terjun yang berada di bagian utara Lombok ini. Suasana segar dengan gemercik air dari air terjun mampu merelaksasi pikiran. Di area ini terdapat dua air terjun yang juga patut dikunjungi, bernama Sendang Gile dan Tiu Kelep. Keduanya berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.


Itulah destinasi yang bisa Anda kunjungi jika memilih paket wisata yang ada. Selain terencana, perjalanan Anda akan lebih mengesankan untuk bisa sampai pada tempat tujuan. Terdapat beberapa objek wisata yang bisa Anda pilih di Lombok. Hampir seluruh bagian lombok dari utara, tengah, barat, hingga timur menyajikan keindahan alam dan kearifan lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar