Jumat, 14 Februari 2020

Yuk Kenalan Dengan Bahan Terbaik Yang Digunakan Oleh Custom.Co.Id Dalam Print Kain

0 comments

Yuk Kenalan Dengan Bahan Terbaik Yang Digunakan Oleh Custom.Co.Id Dalam Print Kain

Para  pelaku industri di bidang tekstil melakukan inovasi yang sangat vital untuk bertahan di era bisnis yang sangat ekstrem yaitu digital printing. Motif kain yang dulunya ddicetak dan dibuat menggunakan sablon, sekarang muncul seistem print kain yang menggunakan komputer dan mesin printing. Sistem ini lebih efisien dan juga dapat memuunculkan motif kain yang lebih beragam dan menarik.

Selain itu, biaya produksi akan terpotong dan bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak. Meskipun sistem ini terlihat canggih dan banyak digunakan, sistem ini juga harus menggunakan kain yang berkualitas ddan cocok dengan sistem digital printing. Hal yang dapat mempengaruhi hasil sebuah printing adalah tekstur kain. Tanpa lama-lama lagi, yuk simak dan mengenal bahan terbaik yang digunakan custom.co.id dalam digital printing.

Ulasan Bahan Terbaik Yang Digunakan Custom.co.id

1. Katun
Custom.co.id menyediakan bahan kain full katun yang biasanya digunakan untuk kemeja atau pashmina. Katun sendiri berasal dari serat kapas alami hewan dan tumbuhan. Katun sangat populer di dunia digital printing. Jenis kain ini memiliki tekstur yang sejuk, tidak mudah luntur dan sangat mudah untuk disetrika. Dalam perprintingan duniawi, tinta  print sangat mudah meresap dan menempel pada kain berbahan katun sehingga motif yang diinginkan bisa lebih sempurna.

Custom.co.id sendiri juga menyediakan print kain dengan bahan campuran katun, polyester dan juga spandex. Seperti contohnya adalah sthenolid yang merupakan perpaduan dari ketiga bahan tersebut. Sphenolid ini tebal dan kaku tetapi memiliki tekstur yang lembut dan lebih elastis. Sphenolid cocok jika digunakan untuk rok, jaket, sarung sofa, table runner dan dibanderol dengan harga 100 ribu sampai 130 ribu per meternya.

2.  Satin
Satin mempunyai kesan berkilap, ringan, dan sejuk. Oleh karena itu juga banyak orang yang memilih bahan ini sebagai bahan dasar kain. Tekstur dan penampilannya membuat jenis kain satu ini terlihat lebih mewah daripada jenis kain lainnya. Satin biasanya digunakan untuk membuat hijab, scarf ataupun pakaian wanita lainnya. Kain ini tidak terlalu memiliki elastisitas, tetapi karena kerapatan kain tersebut tinta print tidak mudah tembus.

Ada beberapa bahan satin yang tersedia di custom.co.id yaitu satin Esteraga atau England, Krovica, Cavtex, Duchess. Setiap jenis satini juga memiliki perbedaan masing-masing, baik itu dari tingkat glossinessnya, ketebalan, transparan, dan elastisitasnya. Kain satin di custom .co.id harganya berkisar antara 70 ribu hingga 150 ribuan saja.

3. Kanvas
Kanvas dalam industri tektil lebih diperuntukkan aksesori dan keperluan home decor seperti sepatu, pouch, tote bag, sarung bantal, Tas, dan lain lain. Kanvas yang memiliki kandungan 100 persen polyester adalah bahan yang solid dan membuat cairan tidak mudah tembus. Hal itulah sebab mengapa kanvas sangat tepat digunakan untuk dunia digital printing karena tekstur dan sifatnya yang tebal. Lebih cocok digunakan untuk motif atau gambar yang besar.

Custom.co.id menyediakan 3 bahan kanvas dalam cetak print kain yaitu kanvas harlon, kanvas lynna, kanvas polycanvas. Dimana kanvas polycanvas memiliki harga yang lebih tinggi dari yang lain. Untuk lebar kain 145 cm, harganya mencapai 180 ribu per meternya karena teeksturnya lebih kuat, tebal, erta bisa megikuti badan.

Itu tadi adalah bahan-bahan terbaik yang digunakan oleh custom.co.id untuk mencetak sebuah kain. Tak hanya itu saja, masih ada banyak bahan lain berkualitas yang digunakan oleh custom.co.id. Jadi tak usah ragu untuk memesan printing kain disini. Kamu juga bisa megorder sample pack seharga 35 ribu untuk meyakinkan kamu dengan produk yang dihasilkan oleh perusahaan tekstil ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar