Sabtu, 29 Februari 2020

Sering PakaiMakeup? Lakukan 3 Hal ini Agar Kulit Tetap Sehat

0 comments



Sering PakaiMakeup? Lakukan 3 Hal ini Agar Kulit Tetap Sehat

Fitrah wanita yang menyukai keindahan juga menjadikan wanita sangat peduli dengan penampilan. Tidak hanya dalam pemilihan busana, Anda sebagai wanita tentu  juga suka merias diri dengan makeup dari Mizzu cosmetics. Apalagi jika Anda adalah wanita karier yang kesehariannya harus tampil dengan riasan wajah, makeup menjadi satu rutinitas..

Penggunaan makeup secara terus-menerus kadang menimbulkan masalah pada wajah. Iritasi atau muncul jerawat tak jarang terjadi pada kulit wajah yang sensitif. Nah, supaya kulit Anda tetap sehat dan segar walau sering pakai makeup, yuk simak ulasan tips di bawah ini!.

  1. Jangan langsung pakai makeup
Ketika sedang terburu-buru, mungkin akan ada -steps makeup yang Anda skip untuk mempersingkat waktu berdandan. Namun, hal ini justru dapat membuat riasan Anda kurang sempurna, serta membuat kulit tidak sehat. Sebelum memakai makeup, Anda sebaiknya membersihkan, menyegarkan, dan melembabkan kulit wajah Anda terlebih dahulu. Tahap ini penting untuk dilakukan agar  debu yang menempel pada wajah tidak bercampur dengan makeup yang Anda aplikasikan.

  1. Pilih makeup yang aman
Saking seringnya berdandan, bukan tidak mungkin Anda juga tergoda untuk mencoba produk-produk kosmetik yang ada. Padahal, tidak semua produk makeup tersebut cocok dan aman untuk kulit Anda. Oleh karena itu, upayakan untuk cermat saat memilih makeup.

Sebisa mungkin Anda memperhatikan komposisi dasarnya saat hendak membeli, lihat apakah sesuai dengan jenis kulit Anda atau tidak. Jika belum memahami jenis kulit sendiri,  Anda bisa menempelkan potongan tisu pada kulit wajah. Bila  tisu tersebut jatuh, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki jenis kulit kering. Sedangkan jika tisu tersebut menempel,  artinya Anda memiliki jenis kulit berminyak.

  1. Rajin membersihkan kulit wajah
Membersihkan kulit wajah tidak hanya perlu dilakukan sebelum Anda memakai makeup. Usai beraktivitas, Anda wajib membersihkan kulit wajah. Sebab, makeup pada wajah sudah bercampur dengan polusi dan debu-debu yang menempel pada kulit wajah. Jelas ini dapat membuat kulit wajah menjadi kotor. Biasakan untuk membersihkan makeup dengan cairan pembersih sebelum membasuhnya dengan sabun pencuci wajah, ya.


Demikianlah 3 kiat yang sebaiknya Anda lakukan agar kulit wajah senantiasa bersih dan sehat meski setiap harinya harus menggunakan makeup. uptake dimungkiri, makeup dapat  menambah rasa percaya diri Anda, namun jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan kulit dengan selalu menjaga kebersihan kulit wajah, ya. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar