Sabtu, 23 Maret 2019

Pergi Kondangan? Ini Dia Pilihan Baju Tunik yang Bisa Jadi Pilihan

0 comments

Pergi Kondangan? Ini Dia Pilihan Baju Tunik yang Bisa Jadi Pilihan

Baju tunik saat ini memang banyak di kenakan untuk berbagai event.  Mulai dari berpergian, jalan-jalan, hangout bersama teman, acara formal, maupun pergi kondangan. Pilihan warna yang bermacam-macam membuat kita memiliki banyak variasi yang dapat kita mix and match sesuai keinginan kita sendiri.
Nah, jika Anda ingin pergi ke kondangan. Ada baiknya Anda memerhatikan pilihan baju yang seperti apa yang akan cocok untuk dienakan. Jangan sampai, pilihan yang salah membuat Anda merasa kurang nyaman atau kurang pede selama acara berangsung.
Berikut ini panduan yang akan diberikan,

1.      Pilihlah baju yang memiliki kesan elegan dan mewah namun tetap nyaman untuk dipakai

Anda bisa mengenakan baju tunik yang berbahan Broklat atau organza. Selain terlihat anggun dan sangat pas untuk dikenakan, Anda juga akan tetap merasa nyaman. Anda bisa menambahkan sedikit aksesories tambahan seperti pita maupun sulaman sederhana.

2.      Jika Anda suka yang sederhana, baju dengan motif batik akan jadi pilihan yang tepat

Batik memang akan jadi hal yang paling sering kita temukan dalam acara kondangan. Banyak orang yang menggenakan motif ini dikarenakan simpel dan begitu mengusung budaya daerah. Bagi Anda yang nggak suka ribet dan suka hal yang sederhana. Batik bisa menjadi pilihan yang tepat.

3.      Untuk warna polos sebaiknya hindari pengunaan baju putih ditambah dengan bawahan hitam.

Kenapa dua gabungan ini tidak disarankan untuk digunakan dalam acara kondangan. Itu karena gabungan dua warna ini memberikan kesan yang terlalu formal. Memakai baju tunik warna putih memang diperbolehkan. Namun, jika digabungkan dengan bawah hitam itu mungkin akan beda cerita. Kita akan terlihat seperti karyawan magang atau pelayan.

Itulah beberapa panduan yang bisa Anda ikuti ketika sedang mencari outfit untuk pergi kondangan, utamanya jika itu adalah baju tunik. Sebagai tambahan, selain Anda harus memastikan baju yang dikenakan sesuai, tidak ada salahnya juga jika Anda memperhatikan bagian lainnya yang juga tak kalah penting. Karena penampilan kita tidak ditentukan oleh satu bagian saja.

Sebagai contohnya adalah alas kaki. Setelah menggunakan baju yang sesuai, Anda tentunya harus menggunakan alas kaki yang match. Ingat! Jangan menggunakan sepatu yang terlihat begitu sportif. Kenakan saja sepatu hak yang cocok dan terasa nyaman untuk Anda.

Untuk bawahan, ada baiknya Anda menggenakan celana dengan warna senada dengan baju Anda. Seperti yang kita semua tahu, bahwa baju tunik memiliki panjang hampir atau bahkan melebihi lutut. Maka tidak disarankan untuk menggenakan rok. Ingat pula! Jangan menggunakan celana jeans. Karena bagaimanapun juga Anda pergi ke acara kondangan bukan hangout bersama teman.

Penggunaan aksesoris ada baiknya sebaiknya juga disesuaikan dengan outfit yang Anda kenakan.  Namun jangan memakai aksesoris terlalu banyak agar tidak terlihat seperti gantungan hiasan berjalan. Terakhir adalah penggunaan hijab. Pastikan Anda memilih kerudung dengan warna sesuai. Pastikan bahan kerudung yang akan Anda kenakan adalah bahan yang cocok dan lebih tebal.

Itulah beberapa tips atau paduan singkat memilih baju tunik serta berbagai perlengkapan lainnya yang akan cocok untuk Anda kenakan jika ingin menghadiri acara kondangan. Anda juga bisa berkreasi sendiri dengan melakukan beberapa percobaan. Yang terpenting adalah setiap acara memiliki outfitnya sendiri. Jadi jangan sampai Anda menjadi pusat perhatian karena salah kostum.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar